fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apakah Benar Susu Promil Dapat Membantu Tingkat Kesuburan?

March 15, 2024 by admin0
artikel-2024-03-15T134444.572.png

Produk yang menjanjikan kesuburan yang marak dipasarkan mungkin tergoda untuk digunakan jika Anda dan pasangan Anda sedang menjalani program hamil. Salah satunya adalah susu untuk program hamil, juga dikenal sebagai promil. Benarkah wanita harus minum susu untuk promil untuk meningkatkan kesuburan dan mendapatkan anak dengan cepat? Di bawah ini, Anda akan menemukan jawabannya.

 

Susu Untuk Promil

Sebenarnya, tidak ada metode yang cepat dan efektif untuk hamil saat Anda berencana.

Kehamilan adalah proses yang kompleks yang dipengaruhi oleh banyak faktor. Oleh karena itu, tidak masuk akal untuk percaya bahwa hanya dengan minum susu untuk promil, Anda akan segera hamil. Namun, susu program hamil mungkin menjadi salah satu cara untuk hamil cepat. Pada dasarnya, susu memiliki banyak zat gizi.

Salah satunya adalah folat, vitamin D, vitamin B6, fosfor, karbohidrat, kalsium, dan lemak. Wanita dalam usia produktif membutuhkan zat-zat ini untuk mempersiapkan tubuhnya untuk kehamilan. Susu untuk promil atau program hamil memang dapat membantu tubuh menjadi lebih siap untuk hamil. Namun, jika penyebab Anda belum juga hamil adalah kekurangan berbagai zat gizi yang terkandung dalam susu cepat hamil, susu akan berfungsi sebagai suplemen untuk wanita yang sedang hamil.

Namun, membantu tubuh Anda siap untuk hamil bukan berarti Anda menjadi lebih subur atau hamil lebih cepat. Anda harus memperhatikan hal ini agar tidak salah paham. Susu untuk promil yang saat ini dijual hanya mampu menjaga kesehatan tubuh dan kandungan wanita setelah pembuahan terjadi. Jadi, fungsinya bukan untuk mempercepat pembuahan.

 

Nutrisi Penting Didalam Susu Promil

Agar cepat hamil, produk susu harus mengandung nutrisi berikut:

  • Karbohidrat
    Karbohidrat, seperti protein, harus ada dalam susu promil Anda. Karbohidrat sebenarnya dapat meningkatkan kesuburan. Kemudian, serat di dalamnya akan bekerja sama dengan air untuk menghilangkan racun.
  • Vitamin B6
    Apakah Anda tahu bahwa konsumsi rutin vitamin B6 dapat meningkatkan produksi hormon reproduksi wanita? Jika Anda ingin mendapatkan anak dengan cepat, Anda bisa mendapatkan vitamin ini dengan mengonsumsi susu promil selain sebagai suplemen.
  • Vitamin B12
    Vitamin B12, atau kobalamin, adalah nutrisi lain yang harus ada dalam susu untuk program hamil. Konsumsi vitamin ini untuk mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan. Pasalnya, wanita yang sedang menjalani program hamil mungkin mengalami cacat lahir jika mereka kekurangan vitamin B12.
    Selain itu, kekurangan vitamin B12 meningkatkan kemungkinan masalah dengan ovulasi dan implantasi sel telur yang telah dibuahi. Selain itu, kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, yang merupakan gejala kekurangan sel darah merah dalam tubuh.
  • Protein
    Anda dapat memilih susu promil yang mengandung protein karena dapat meningkatkan kesuburan wanita dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk pembentukan hormon.
  • Kalsium
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kalsium adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk memicu pembentukan embrio dan mengubah pH saluran reproduksi wanita menjadi basa. Selain itu, kalsium adalah salah satu nutrisi yang harus ada pada susu untuk promil. Kondisi ini membuat sperma lebih mudah bergerak menuju sel telur, yang mempercepat proses pembuahan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kalsium adalah nutrisi yang sangat penting untuk pembangunan sistem reproduksi dan proses melahirkan. Sumber utama kalsium adalah susu, tetapi Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak dari yoghurt, bayam, dan makanan tinggi kalsium lainnya.
  • Lemak
    Temuan menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi satu porsi susu tinggi lemak setiap hari memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi daripada wanita yang tidak mengonsumsi susu tinggi lemak sama sekali. Untuk merangsang dan menjaga fungsi sistem reproduksi, khususnya ovarium, tubuh membutuhkan lemak. Selain itu, perlu diketahui bahwa lemak dalam susu memiliki potensi untuk mengurangi nafsu makan dan memperlambat pelepasan gula ke aliran darah. Namun, produk susu bebas lemak dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Susu rendah lemak mengurangi jumlah estrogen dan progesteron yang terikat pada lemak, yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang diperlukan untuk mencapai pembuahan.
  • Vitamin D
    Ternyata, selain vitamin B12, vitamin D adalah nutrisi yang harus ada pada susu untuk promil. Vitamin D dapat meningkatkan kesuburan dan kesehatan kehamilan pada wanita yang sedang melakukan persiapan kehamilan. Bahkan, memiliki vitamin D di dalam tubuh dapat meningkatkan keberhasilan terapi kesuburan, seperti pembuatan bayi tabung atau in vitro.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

  • 081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.