fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apakah Benar Egg Freezing Meningkatkan Peluang Hamil?

March 21, 2024 by admin0
artikel-2024-03-21T090806.702.png

Ekstraksi sel telur untuk dibekukan dikenal sebagai metode egg freezing. Metode ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan wanita untuk kehamilan terjaga di masa mendatang. Sel telur yang diambil dari ovarium nantinya akan dibekukan tanpa dibuahi dan dapat digunakan. Selain itu, metode ini memungkinkan sel telur beku yang dibekukan untuk dicampur dengan sperma untuk ditanamkan pada rahim seorang wanita (fertilisasi in vitro).

Setelah seorang aktris di tanah air menggunakan teknik pengering telur, teknik ini sekarang menjadi topik pembicaraan hangat. Jadi, jika Anda berencana untuk memiliki anak di masa mendatang, Anda harus belajar lebih banyak tentang teknik pengering telur.

 

Alasan Metode Egg Freezing Perlu Dipertimbangkan

Masa subur dan kualitas telur terbaik wanita berada pada usia dua puluh hingga tiga puluh tahun. Namun, ketika wanita menginjak usia tiga puluh tahun ke atas, masa subur mereka secara bertahap akan berkurang. Ini menyulitkan seorang wanita untuk memiliki anak. Kesuburan wanita telah menurun begitu banyak pada usia 45 tahun, sehingga hampir tidak mungkin bagi kebanyakan wanita untuk hamil secara alami.

Jika Anda saat ini belum siap untuk hamil tetapi ingin meningkatkan kemungkinan kehamilan di masa mendatang—terutama ketika Anda sudah tidak lagi berada di usia subur—metode pengering telur mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, perlu diingat bahwa metode ini berbeda dengan kriopreservasi embrio atau pembekuan telur yang dibuahi. Ini karena metode pembekuan telur sama sekali tidak memerlukan sperma. Ini karena sel telur tidak akan dibuahi sebelum dibekukan.

Dokter mungkin akan menyarankan penggunaan obat kesuburan jika Anda ingin melakukannya. Ini dilakukan untuk memastikan ovulasi berlangsung secara optimal, sehingga tubuh dapat menghasilkan banyak sel telur untuk diambil.

Selain itu, jika Anda menghadapi kondisi tertentu seperti:

  • Mengalami kondisi medis atau kondisi yang dapat mempengaruhi kesuburan.
  • Misalnya, anemia sel sabit, lupus, dan keragaman gender.
  • Anda sedang menjalani pengobatan untuk penyakit seperti kanker atau kondisi lain yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk hamil.
  • Sedang menjalani perawatan medis tertentu, seperti terapi radiasi atau kemoterapi, karena kedua perawatan ini dapat membahayakan kesuburan wanita.
  • Anda menginginkan prosedur fertilisasi in vitro atau bayi tabung.
  • Anda ingin menyimpan telur yang lebih muda untuk digunakan nanti.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.