fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Minum Susu Kedelai saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih?

January 21, 2022 by admin0
signum13.jpg

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa susu olahan dari kedelai ini bisa membuat kulit bayi putih saat dilahirkan.Namun apakah susu kedelai benar-benar bisa membuat bayi lahir dengan kulit putih?

Susu kedelai adalah salah satu protein nabati yang bisa dikonsumsi wanita selama hamil.Olahan kedelai seperti susu kedelai memang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Namun, kedelai dilarang dikonsumsi secara berlebihan. Sebab, kedelai mengandung isoflavon, yaitu fitoestrogen yang bisa meniru hormon estrogen dalam tubuh.

Wejangan agar ibu hamil rajin minum susu kedelai semata agar kulit bayi putih, tidak benar adanya.

Kedelai, sama seperti makanan lainnya, tidak memiliki peran apapun dalam menentukan warna kulit seseorang ketika ia lahir ke dunia.faktor utama penentu terang-gelap warna kulit seseorang adalah genetik warisan kedua orangtua. Hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh juga bisa memengaruhi warna kulit , dengan memengaruhi produksi sel melanosit kulit. Selain itu, faktor-faktor lain dari lingkungan juga turut menentukan warna kulit. Misalnya paparan sinar matahari, paparan bahan kimia tertentu, kerusakan kulit, dan lainnya.

Namun demikian, bukan berarti Anda harus menghentikan kebiasaan minum susu kedelai. Faktanya, susu kedelai yang Anda minum mungkin akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda dan bayi yang ada di dalam kandungan.

Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil

  • Mendukung pembentukan jaringan dan organ tubuh janin
  • Mencukupi kebutuhan vitamin ibu hamil dan janin
  • Mendukung perkembangan sistem saraf janin
  • Mencegah anemia
  • Memperkuat jaringan tulang dan gigi janin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.