fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Wajib Tahu Nih! 5 Manfaat Alpukat Untuk Promil

November 19, 2021 by admin0
diana-polekhina-RSfIdDIWeIo-unsplash-1200x800.jpg

Selain rasanya yang enak ternyata alpukat sangat bermanfaat untuk program hamil, buah ini juga baik untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya.  Tingginya kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat mengurangi risiko seseorang mengalami obesitas, hipertensi, resistensi insulin, hingga diabetes.

Berikut beberapa manfaat alpukat untuk promil:

1.Kaya akan nutrisi

Kalian yang sedang program kehamilan akan sangat disarankan untuk lebih memperhatikan asupan-asupan nutrisi apa saja yang membuka peluang besar  Anda dalam mempercepat kehamilan.Salah satunya yang sangat disarankan adalah mengonsumsi buah alpukat.Dalam satu buah alpukat, terdapat asam folat, potasium, dan juga serat. Semua kandungan nutrisi ini sangat baik dan aman dikonsumsi perempuan yang sedang menjalani program hamil.

2.Tinggi Antioksidan

tanpa disadari gaya hidup modern yang menyebabkan radikal bebas seperti polusi udara dan konsumsi makanan cepat saji juga akan mempengaruhi kesuburan Anda.Alpukat mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.Kandungan vitamin E pada alpukat lah yang bekerja sebagai antioksidan.Vitamin ini juga berperan penting dalam transportasi sel telur dan embrio yang sudah dibuahi. Jika tidak ada vitamin E yang cukup, konsepsi atau pembuahan pun akan sulit terjadi. 

3.Meningkatkan peluang keberhasilan program bayi Tabung

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2016 lalu, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi alpukat secara rutin 3,5 kali lebih besar kemungkinan berhasil hamil dari program bayi tabung.Hal ini karena alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids) yang bisa mengurangi risiko ketidaksuburan sel telur.

4.Mengurangi risiko diabetes gestasional

Salah satu yang rentan terjadi pada ibu hamil adalah diabetes gestasional, yaitu saat tubuh ibu hamil tidak memproduksi cukup insulin. Konsekuensinya, kadar gula darah bisa menjadi terlalu tinggi. Dengan membiasakan diri mengonsumsi alpukat anda dapat mencegah kadar gula tubuh naik drastis.

5.Dapat memperbaiki sel telur dan Meningkatkan Jumlah Sperma

Alpukat megandungan seng yang mampu meningkatkan jumlah sperma serta motilitas sperma yang berguna untuk meningkatkan pembuahan. Bahkan WHO dan Harvard School of Public Health merekomendasikan pengonsumsian alpukat secara rutin. Hal ini dikarenakan dengan mengonsumsi alpukat mampu mengurangi resiko terjadinya masalah pada sel telur hingga 70%. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.