fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Tips Alami Meningkatkan kesuburan untuk Wanita

October 22, 2021 by admin0
istockphoto-928192484-170667a.jpg

penelitian menunjukkan jika sekitar 84% pasangan akan hamil dalam setahun pertama, bila berhubungan intim secara teratur dan tidak menggunakan kontrasepsi. Bila kehamilan tidak terjadi di tahun pertama, 50%-nya akan hamil pada tahun kedua. Namun hal tersebut memiliki hubungan dengan  tingkat kesuburan seorang wanita.

Cara Meningkatkan Kesuburan

1.Memperatikan Pola Makan dan Olahraga

Makanan yang kamu konsumsi sehari-hari bisa memengaruhi nutrisi, fungsi sel, fungsi hormon, dan tentunya kesuburan kamu. Bila kamu tidak bisa mengonsumsi jenis makanan tertentu untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan, kamu bisa mengonsumsi suplemen untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

2.Hindari Alkohol, Kafein, dan Rokok

Konsumsi kafein yang masih diperbolehkan maksimum 200 mg per hari. Mengonsumsi alkohol dua gelas per hari juga ternyata bisa menurunkan kesuburan sebesar 60%. Sedangkan alkohol bisa meningkatkan risiko kelainan pada janin. Tidak hanya itu rokok juga bisa memberikan dampak negatif bagi kesuburan. Rokok bisa menjadikan rahim kurang reseptif terhadap hasil konsepsi (pembuahan).

3.Menjaga kebersihan

Menurut penelitian oleh University of North Carolina di Amerika Serikat, wanita yang biasa melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah atau berkebun bisa lebih cepat hamil. Latihan  ini dianggap bisa menghentikan produksi insulin yang dianggap  membahayakan perkembangan telur.

4.Istirahat yang Cukup

Menurut konsultan Ginekolog Michael Dooley, “Stres dapat memiliki dampak besar pada kesuburan wanita. Hal ini juga dapat memperlambat produksi sperma laki-laki dan libido rendah.”

5.Perbanyak minum air putih

Pakar kesuburan wanita Zita West mengatakan, “Jika Anda  tidak minum cukup air,  sistem reproduksi akan kehilangan energi yang menyebabkan organ vital yang seharusnya kita butuhkan.”
Air mineral bisa membuat suplai darah ke otak lancar, yang artinya bisa memperkuat lapisan rahim karena jika Anda dehidrasi, cairan serviks akan lebih lamban.

Baca Juga: Bahaya,Hindari Makanan Ini saat Hamil!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.