fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Makan Nanas saat Hamil Bisa bikin Keguguran?

October 22, 2021 by admin0
julien-pianetti-Cr9hZrpC1Oc-unsplash-1200x801.jpg

Bahaya nanas bagi kehamilan umumnya dikaitkan dengan adanya kandungan enzim bromelain di buah tersebut.buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain, yang dapat memecah protein dalam tubuh.Jumlah bromelain dalam satu porsi jus nanas segar yang dimurnikan dari batang (yang merupakan sumber utama bromelain) hanya mencapai 16 miligram.  Buah nanas baru mencapai efek menggugurkan kandungan jika ibu hamil mengonsumsi 7–10 buah nanas segar utuh sekaligus. Jadi, Bumil tetap boleh kok mengonsumsi nanas, asal tidak berlebihan.

Di sisi lain nanas juga bermanfaat untuk ibu hamil. Salah satu manfaatnya adalah membantu meredakan kecemasan. Menurut penelitian, nanas mengandung vitamin dan flavonid yang bersifat anxiolytic. Efek ini dapat membantu meredakan kecemasan (anxietas) yang Bunda rasakan selama hamil.

Meskipun makan nanas dalam jumlah kecil tidak membahayakan nyawa janin ,akan tetapi lebih baik ibu hamil menghindari konsumsi nanas karna asam pada buah nanas dapat menyebakan perut mulas dan menaikkan asam lambung. selain itu buah nanas juga bisa mendatangkan alergi yang disertai gejala berikut:

  • gatal atau bengkak di mulut
  • reaksi kulit
  • asma
  • hidung tersumbat atau berair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.