fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Sayuran untuk Boosting Peluang Berhasil Promil

May 29, 2024 by admin0
artikel-2024-05-29T102957.840.png

Tahukah Anda bahwa jika Anda sedang dalam program hamil, makan makanan yang sehat adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemungkinan Anda akan hamil. Sayuran adalah salah satu jenis makanan yang harus dikonsumsi karena mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan dan meningkatkan kesuburan.

Karena pola makan sehat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan Anda untuk hamil, Anda harus mengonsumsi makanan seperti sayuran secara menyeluruh.

 

Sayuran Cocok untuk Promil

Beberapa jenis sayuran yang dapat Anda konsumsi secara teratur untuk membantu Anda hamil adalah:

  • Bayam
    Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang baik untuk promil. Sayuran dengan nama latin Amaranthus tricolor ini memiliki banyak nutrisi yang membantu meningkatkan kesuburan. Ini karena kaya akan kalsium, zat besi, dan folat, yang dapat membantu mencegah cacat lahir. Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi tubuh. Bayam dapat dimakan dalam bentuk tumis, sayur, atau kukus.
  • Asparagus
    Bagi mereka yang suka makan asparagus, sayuran ini rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi yang membantu meningkatkan kesuburan. Asparagus mengandung vitamin A, C, dan B1, serta folat dan selenium yang diperlukan tubuh menjelang program hamil. Hindari asparagus yang dikemas dalam kalengan dengan banyak garam dan bahan pengawet lainnya jika Anda ingin mengonsumsinya.
  • Brokoli
    Brokoli kaya akan vitamin C, yang dapat meningkatkan kesuburan dengan membantu proses ovulasi dan pematangan sel telur. Itu sebabnya brokoli sering disebut sebagai sayuran penyubur kandungan. Selain itu, brokoli mengandung zat besi, asam folat, dan antioksidan, dan asam folat adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk wanita hamil. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Obstetrics and Gynecology menunjukkan bahwa asam folat dapat membantu mengurangi risiko keguguran dan juga dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan selama program pengobatan infertilitas. Selain itu, brokoli juga mengandung diindolylmethane yang mana jenis kandungan ini mampu menyeimbangkan kadar hormone estrogen pada laki-laki.
  • Kubis
    Kubis, atau kol, adalah sayuran yang bagus untuk hamil karena mengandung diindolylmethane, yang dapat mengurangi banyaknya pendarahan yang terjadi pada wanita dengan endometriosis. Adanya pertumbuhan jaringan endometrium di luar rahim dikenal sebagai endometriosis, yang jika tidak ditangani dapat menyebabkan kesulitan hamil.
  • Tomat
    Tomat adalah sayuran lain yang dapat Anda konsumsi untuk memastikan promil lancar karena mengandung lycopene, yang bermanfaat untuk kesuburan. Lycopene adalah sayuran yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan potensi hamil, menurut penelitian yang diterbitkan European Journal of Nutrition. Lycopene dapat membantu meningkatkan kemampuan gerak sperma untuk mencapai sel telur dengan sempurna. Selain itu, lycopene juga dapat menjaga bentuk sperma yang tidak normal, yang merupakan salah satu kelainan yang dapat menyebabkan infertilitas.
  • Tauge
    Mungkin Anda telah mendengar bahwa tauge adalah salah satu jenis sayuran yang paling sering dimakan oleh wanita yang menjalani program hamil. Tauge memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, termasuk meningkatkan kesuburan.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.