fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Untuk Apa Sih USG Transvaginal Itu?

April 22, 2024 by admin0
artikel-2024-04-22T142047.718.png

Ultrasonografi transvaginal, juga dikenal sebagai ultrasonografi transvaginal, adalah pemeriksaan medis yang biasanya dilakukan pada wanita yang sedang menjalani program hamil atau mengalami kesulitan untuk hamil. Prosedur ini melibatkan penempatan probe khusus ke dalam vagina untuk memberikan gambaran yang lebih dekat dan rinci tentang organ reproduksi wanita.

 

Fungsi Pemeriksaan USG Transvaginal

  • Mengetahui masa subur wanita, atau ovulasi
    Pasangan yang sedang berusaha hamil dapat memanfaatkan USG transvaginal untuk memantau perkembangan folikel ovarium dan menentukan masa subur.
  • Evaluasi fungsi organ reproduksi
    Memeriksa ukuran, bentuk, dan posisi rahim untuk memastikan bahwa rahim memiliki kondisi yang mendukung kehamilan. Juga, memeriksa jumlah, ukuran, dan kondisi ovarium untuk memastikan bahwa ovarium sehat dan memiliki sel telur yang tersedia.
  • Monitor perkembangan janin
    USG transvaginal dapat digunakan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan janin jika kehamilan telah terjadi. Ini juga dapat membantu mendeteksi potensi masalah seperti kelainan struktural atau pertumbuhan yang tidak normal.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.