fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Kenapa Jumlah Testosteron Penting?

February 2, 2024 by admin0
artikel-2024-02-02T154821.279.png

Penting bagi Ayah untuk menjaga kadar testosteron yang memadai. Pelajari kadar testosteron khas pada pria di bawah ini. Memeriksa kadar hormon testosteron pada pria sangatlah penting karena hormon ini memainkan peran penting dalam banyak proses dan kesehatan tubuh. Testosteron adalah hormon seksual yang dihasilkan oleh testis.

Hormon ini mempunyai pengaruh besar pada banyak elemen kesehatan dan fungsi fisik Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penting untuk memantau kadar testosteron dan memahami apa yang normal.

 

Jumlah Kadar Testosteron pada Pria yang Normal

Kisaran umum kadar testosteron pada pria adalah 300 hingga 1.000 nanogram per desiliter (ng/dL), dengan 270 ng/dL sebagai batas terendah yang diizinkan. Memahami dan mempertahankan rentang ini sangat penting untuk mendiagnosis, mengobati, dan mencegah masalah hormonal pada pria.

 

Kenapa Hormon Testosteron Penting

Pentingnya memiliki kadar testosteron yang normal adalah untuk menjaga fungsi tubuh yang baik dan menghindari masalah kesehatan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon ini. Berikut beberapa alasan mengapa penting bagi ayah untuk memiliki kadar testosteron yang tepat:

  • Massa dan Kekuatan Otot
    Testosteron membantu membangun dan mempertahankan massa otot. Kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan berkurangnya massa dan kekuatan otot, sehingga mempengaruhi kesehatan fisik dan daya tahan.
  • Kesehatan jantung
    Testosteron juga dapat berdampak pada kesehatan jantung. Kadar testosteron yang rendah dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi.
  • Fungsi Seksual dan Reproduksi
    Hormon testosteron memainkan peran penting dalam perkembangan organ seksual Anda, termasuk produksi sperma dan fungsi seksual secara umum. Kadar testosteron normal diperlukan untuk mempertahankan libido (hasrat seksual) dan fungsi ereksi yang baik.
  • Kepadatan tulang
    Selain itu, ayah harus memiliki kadar hormon testosteron yang tepat karena hormon ini membantu menjaga kepadatan tulang. Kadar testosteron yang rendah dapat meningkatkan risiko osteoporosis di usia tua.
  • Suasana hati dan suasana hati
    Kadar testosteron yang seimbang juga dapat memengaruhi suasana hati. Pria dengan kadar testosteron rendah mungkin menunjukkan gejala seperti kesedihan, kelelahan, dan mudah tersinggung.
  • Pertumbuhan Pria
    Testosteron mendorong pertumbuhan dan perkembangan ciri-ciri seksual sekunder pria seperti pertumbuhan rambut di wajah dan tubuh, perubahan suara, dan peningkatan massa otot.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

  • 081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.