fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Gejala Susah Hamil pada Wanita itu Seperti Apa?

December 9, 2023 by admin0
artikel-2023-12-09T091822.452.png

Kehamilan merupakan salah satu tujuan yang ditetapkan oleh pasangan suami istri. Memiliki anak membutuhkan waktu lebih lama bagi beberapa pasangan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa berbagai keadaan dapat memengaruhi ketidakmampuan pasangan untuk hamil. Namun gejala yang dialami baik pria maupun wanita mengungkap keadaan pasangan yang mengalami kesulitan hamil.

 

Bagaimana Gejala Susah Hamil

Berikut beberapa gejala susah hamil yang perlu diketahui:

  • Kram menstruasi yang berlebihan
    Jika Anda merasakan nyeri yang sangat menyiksa setiap kali menstruasi, bisa jadi ini pertanda Anda sulit hamil. Nyeri haid yang berlebihan mungkin menandakan endometriosis. Endometriosis didefinisikan sebagai perkembangan jaringan mirip endometrium di luar rahim. Ketidaknyamanan menstruasi yang berlebihan merupakan gejala umum endometriosis. Jika tidak segera diobati, penyakit ini mungkin akan mempersulit pasangan untuk hamil.
  • Setelah setahun berhubungan intim, tidak mengalami kehamilan.
    Jika Anda sudah rutin berhubungan intim selama setahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi, bisa jadi kondisi ini merupakan tanda adanya masalah kesuburan. Keadaan ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa sepasang suami istri sedang mengalami masalah reproduksi.
  • Ketidaknyamanan saat berhubungan intim
    Dispareunia mengacu pada rasa sakit saat berhubungan seksual. Penyakit ini berkembang ketika ada rasa tidak nyaman pada penis atau vagina saat berhubungan seksual. Ketidaknyamanan ini bisa terjadi selama dan setelah berhubungan intim. Endometriosis, penyakit radang panggul, vaginismus, dan kista ovarium merupakan beberapa penyakit medis yang dapat menyebabkan sindrom ini. Jika Anda ingin segera memiliki anak, segera temui dokter untuk mendapatkan terapi yang tepat.
  • Ketidakteraturan menstruasi
    Kelainan menstruasi adalah tanda lain pasangan mengalami kesulitan untuk hamil. Masalah menstruasi termasuk menstruasi yang tidak teratur dan rasa tidak nyaman yang parah. Jika masalah ini tidak diobati, hal ini dapat menyebabkan ovulasi tidak teratur. Menstruasi yang tidak khas merupakan gejala umum dari sindrom ovarium polikistik (PCOS). Masalah medis ini dapat mempersulit wanita untuk hamil sehingga menyebabkan prosesnya memakan waktu lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.