fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apakah Bisa Proses Bayi Tabung Gagal

November 30, 2023 by admin0
artikel-2023-11-30T143124.425.png

In vitro fertilization, kadang-kadang dikenal sebagai bayi tabung, adalah teknik pembuahan sel telur dan sperma di luar tubuh atau laboratorium. Perawatan IVF Proses pembuahan dimulai ketika sperma yang dikumpulkan dari ayah dimasukkan ke dalam sel telur yang diambil dari ibu.

Sekalipun Anda memiliki peluang keberhasilan yang baik, banyak faktor yang dapat menyebabkan program IVF Anda gagal, termasuk usia sel telur, reaksi tubuh ibu, kualitas embrio yang rendah, kelainan kromosom pada embrio, gaya hidup yang tidak sehat, dan kegagalan implantasi.

 

Apa Saja Penyebab Bayi Tabung Gagal

  • Usia sel telur
    Usia sel telur menjadi salah satu penyebab kegagalan bayi tabung. Usia sel telur ditentukan oleh usia ibu, yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas.
  • Reaksi tubuh
    Prosedur bayi tabung juga harus sesuai dengan reaksi tubuh Anda. Kegagalan bisa saja terjadi jika reaksi tubuh selama siklus bayi tabung tidak konsisten.
  • Kualitas embrionya rendah.
    Kualitas embrio mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan program bayi tabung. Kualitas embrio mungkin terlihat bagus di laboratorium, namun saat dimasukkan ke dalam rahim, embrio tersebut mengandung cacat yang menyebabkannya mati dan tidak dapat tumbuh.
  • Kelainan Kromosom Embrio
    Embrio dengan kelainan kromosom adalah risiko lain yang berkontribusi terhadap kegagalan IVF. Kelainan kromosom, yang menyebabkan kegagalan implantasi dan keguguran selama prosedur IVF, sering terjadi.
  • Cara Hidup yang Tidak Sehat
    Kelebihan berat badan, merokok, atau minum alkohol dapat menyebabkan kegagalan program bayi tabung.
  • Kegagalan Implantasi
    Kegagalan program bayi tabung mungkin disebabkan oleh kerusakan implan atau kegagalan perlekatan embrio.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.