fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Kenapa Pepaya Bisa Melemahkan Sperma?

October 30, 2023 by admin0
artikel-82.png

Buah pepaya menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Pepaya bermanfaat bagi pria jika dikonsumsi secara teratur. Apakah Ayah dan Ibu menikmati pepaya? Buah tropis berdaging oranye ini tumbuh subur di lokasi tropis. Dengan rasanya yang manis, pepaya menjadi buah yang disukai segala usia.

Buah yang juga dikenal dengan nama Carica papaya dalam bahasa latin ini menyuplai beragam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengandung Vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian ayah Anda. Jika dikonsumsi secara rutin, pepaya memiliki beberapa manfaat kesehatan. Perlu diingat bahwa asupan yang sering tidak berarti konsumsi berlebihan.

 

Pengaruh Pepaya pada Kesuburan

Makan pepaya bermanfaat bagi kesehatan karena beragamnya nutrisi yang diberikannya. Namun, sejauh ini belum ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa makan pepaya berpengaruh terhadap kesuburan pria, termasuk kualitas sperma.

Meski demikian, beragamnya unsur nutrisi pada buah pepaya secara tidak langsung memberikan pengaruh baik terhadap kesuburan. Kesuburan pria dan wanita dipengaruhi oleh berbagai keadaan, termasuk gaya hidup sehat dan perilaku tidak diinginkan yang harus dihindari.

Jadi sebaiknya hindari minum ekstrak biji pepaya. Menurut penelitian, ekstrak biji pepaya mampu menurunkan motilitas sperma. Oleh karena itu, para ayah dan ibu dianjurkan untuk mengonsumsi pepaya secara rutin, namun dalam jumlah yang tidak berlebihan; jangan berlebihan. Konsumsi pepaya yang berlebihan dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut, alergi, masalah pencernaan, dan bahkan ruam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.