fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Pengobatan dan Pencegahan untuk Displasia Serviks

April 18, 2024 by admin0
artikel-2024-04-18T152942.304.png

Terapi untuk displasia serviks berbeda untuk setiap pasien. Wanita muda dengan displasia ringan biasanya diobati dengan pemantauan berkala, yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan rutin seperti pap smear. Namun, wanita berusia lebih tua harus dipantau secara berkala setiap dua tahun. Jika displasia ringan berkembang menjadi tingkat sedang atau berat, atau jika ada kondisi tambahan, tindakan lanjutan akan dipertimbangkan. Untuk mencegah kanker serviks, kondisi seperti displasia serviks dapat diobati.

 

Pengobatan Displasia Serviks

Berikut pengobatan displasia serviks:

  • Bedah dengan laser
    Dalam tindakan bedah laser, sinar laser digunakan untuk membakar jaringan abnormal di serviks.
  • Bedah beku
    Tindakan yang dilakukan dengan menggunakan nitrogen untuk menghancurkan atau membekukan sel-sel abnormal serviks dikenal sebagai bedah beku, juga dikenal sebagai cryosurgery.
  • Kauterisasi
    Tindakan kauterisasi, yang juga disebut sebagai bedah listrik, melibatkan pembakaran jaringan serviks yang tidak normal untuk mengangkatnya. Tindakan laser mirip dengan kauterisasi, tetapi kauterisasi menggunakan aliran listrik.
  • Operasi untuk serviks
    Jaringan abnormal pada serviks dibuang melalui prosedur bedah konvensional yang diikuti dengan pemeriksaan biopsi.
  • Histerektomi
    Untuk mengangkat rahim, prosedur yang dikenal sebagai isterektomi dilakukan jika kondisi sel kanker telah menyebar ke rahim atau telah berkembang menjadi kanker.

 

Pencegahan Displasia Serviks

Salah satu cara untuk melindungi diri dari displasia serviks adalah dengan menerima vaksin human papillomavirus (HPV). Untuk tetap aman, Anda juga harus rutin menjalani pemeriksaan pap smear dan menggunakan kondom saat berhubungan seksual. Salah satu cara lain untuk mencegah displasia serviks adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, yang berarti makan makanan yang bergizi dan tidak merokok. Untuk mendapatkan pengobatan yang tepat untuk displasia serviks, tidak ada salahnya untuk menjalani pemeriksaan rutin.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.