fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Seperti Apa Ciri-ciri Ovulasi Berhasil

April 19, 2024 by admin0
artikel-2024-04-19T154555.467.png

Jika Anda ingin hamil, Anda harus tahu kapan ovulasi Anda. Tanda-tanda ovulasi dapat membantu Anda mengetahui kapan ovulasi berlangsung. Ciri-ciri ovulasi wanita berbeda-beda, kadang-kadang mirip dengan menstruasi.

 

Tanda Ovulasi Berhasil

Proses sel telur yang berkembang di dalam ovarium yang nantinya akan dilepaskan oleh ovarium selama menstruasi dikenal sebagai ovulasi. Ini biasanya terjadi setelah menstruasi. Setuju dengan tujuh tanda ini untuk mengetahui berapa lama ovulasi Anda.

  • Nyeri pada payudara
    Salah satu gejala yang dapat diketahui selama ovulasi, seperti saat menstruasi, adalah nyeri di payudara. Alih-alih menjadi nyeri, payudara menjadi lebih lembut dari biasanya karena aliran hormone yang terjadi selama ovulasi.
  • Rasa sakit di bagian bawah perut
    Masa ovulasi tengah mungkin sedang berlangsung. Ciri-ciri ini hampir mirip dengan menstruasi: nyeri yang dialami sebagian wanita di bagian bawah perut saat ovulasi. Tidak jarang bagi beberapa wanita untuk mengalami nyeri yang parah selama ovulasi.
  • Perubahan suhu basal pada┬átubuh
    Suhu basal tubuh biasanya berkisar antara 35,5 dan 36,5 derajat celcius saat tidur atau istirahat. Perubahan suhu basal tubuh adalah salah satu tanda awal ovulasi, jadi peningkatan suhu tubuh dapat menandakan masa ovulasi tengah. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar progesterone dalam tubuh, yang menyebabkan sedikit peningkatan suhu. Selain itu, makanan yang dikonsumsi, hormone, dan kebiasaan tidur juga dapat menyebabkan suhu tubuh berubah.
  • Perubahan yang terjadi pada lendir serviks
    Jika lendir area serviks tidak meningkat dan lebih cair menjelang ovulasi, lendir akan lebih lengket dan kering.
  • Pergerakan leher rahim
    Sebelum ovulasi, serviks, juga dikenal sebagai leher rahim, bergerak ke atas, yang membuatnya sulit untuk ditemukan. Selain itu, saat disentuh, serviks menjadi lebih lembut dan sedikit terbuka. Sebaliknya, jika tidak pada saat ovulasi, posisi serviks lebih rendah, menjadi lebih keras, dan tertutup.
  • Semangat seksual meningkat
    Jika gairah seksual Anda meningkat lebih dari biasanya selama ovulasi, itu berarti masa ovulasi Anda tengah berlangsung. Tubuh memiliki gairah seks yang meningkat. Meskipun ini bukan sinyal yang tepat, itu menunjukkan bahwa tubuh Anda tahu kapan saat yang tepat untuk berhubungan seks.
  • Hasil tes ovulasi positif
    Menggunakan alat yang disebut ovulation test pack, yang mengukur hormon luteinizing (LH), yang bertanggung jawab untuk menjaga siklus menstruasi normal, Anda juga dapat mengetahui kapan tes ovulasi dimulai. Tes ovulasi memerlukan penempelan urin ke instrumen, yang hampir sama dengan tes kehamilan. Paket tes ovulasi menunjukkan tanda garis dua, yang menunjukkan bahwa masa subur tengah masih berlangsung.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.