fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

HSG (Histerosalfingografi) untuk Promil

April 24, 2024 by admin0
artikel-2024-04-24T155400.867.png

Tujuan utama dari USG transvaginal, hysterosalpingography (HSG), juga dilakukan untuk bunda yang sedang menjalani program hamil (promil) atau mengalami kesulitan untuk hamil.

 

Fungsi Pemeriksaan HSG untuk Promil

  • Evaluasi yang Rahim
    HSG digunakan untuk menilai struktur dan kondisi rahim. Ini mencakup memeriksa bentuk, ukuran, dan kondisi dinding rahim serta menemukan kelainan seperti polip atau mioma.
  • Memeriksa Tuba Falopi
    Dokter dapat melakukan pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah saluran tuba falopi terbuka atau penyumbatan. Keterbukaan saluran tuba falopi penting untuk memastikan bahwa sperma dan telur dapat bergerak ke dalam rahim, yang memungkinkan pembuahan.
  • Mengidentifikasi Kelainan Struktural
    HSG mengidentifikasi kelainan anatomis pada rahim atau saluran tuba falopi yang dapat memengaruhi kemungkinan pasangan untuk hamil.

 

Proses Pemeriksaan HSG untuk Promil

Dokter memasukkan kateter ke dalam rahim melalui serviks selama HSG. Setelah zat kontras yang dapat dilihat pada sinar-X disuntikkan ke dalam rahim dan dibuat gambaran radiografi, dokter juga akan menggunakan sinar-X untuk melihat bagaimana zat kontras bergerak di dalam rahim dan saluran tuba falopi. Hal ini memungkinkan untuk mengetahui seberapa lancar perjalanan sperma dan telur.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.