fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Berhubungan Seksual Saat Haid Bisa Hamil? Ini Penjelasannya!

January 12, 2024 by admin0
artikel-2024-01-12T142203.372.png

Tak sedikit pasangan yang percaya bahwa melakukan hubungan intim saat menstruasi akan mencegah kehamilan. Namun, hal ini tidak terjadi. Selain kemungkinan hamil, berhubungan intim saat menstruasi juga meningkatkan risiko tertular berbagai penyakit.

Jika Anda melakukan hubungan intim saat sedang menstruasi, kecil kemungkinan Anda untuk hamil. Kebanyakan wanita dengan periode menstruasi 28-30 hari atau lebih tidak hamil melalui hubungan intim saat menstruasi. Sebaliknya, wanita dengan siklus menstruasi yang lebih pendek memiliki peluang lebih besar untuk hamil jika melakukan hubungan intim saat sedang menstruasi.

 

Apakah Benar Berhubungan Saat Haid Bisa Hamil

Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi sel telur di dalam rahim. Prosedur pembuahan ini mungkin hanya terjadi saat seorang wanita sedang berovulasi atau sedang dalam masa subur. Sel telur yang dihasilkan pada masa subur dapat bertahan selama 24 jam, sedangkan sperma dapat bertahan di organ reproduksi wanita setidaknya selama 5-7 hari setelah melakukan hubungan seksual.

Setiap wanita berovulasi pada periode berbeda selama siklus menstruasinya. Kebanyakan wanita memiliki siklus menstruasi yang berlangsung selama 28-35 hari, meskipun ada juga yang memiliki periode lebih pendek, seperti 21 hari atau kurang.

Pada wanita dengan siklus menstruasi 28-35 hari, ovulasi normalnya terjadi pada hari ke-14 setelah hari pertama menstruasi. Namun, ovulasi mungkin terjadi pada hari ke-12 atau ke-13. Sedangkan wanita dengan siklus menstruasi pendek kemungkinan akan mengalami ovulasi pada hari ketujuh. Kemungkinan hamil setelah berhubungan seks saat menstruasi sangat erat kaitannya dengan waktu ovulasi dan siklus menstruasi wanita.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

  • 081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.