fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apa Benar Sari Kurma Bisa Menjadi ASI Booster?

January 8, 2024 by admin0
artikel-2024-01-08T160306.565.png

Sari kurma diketahui dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Tak heran jika banyak wanita yang memanfaatkan minuman ini untuk meningkatkan produksi ASI dan mengatasi keterlambatan ASI. Namun, benarkah sari kurma bisa merangsang produksi ASI?

Sari kurma merupakan minuman berwarna kehitaman yang berasal dari ekstrak daging buah kurma. Sari kurma, seperti madu, cenderung kental dan manis. Bedanya, sari kurma memiliki rasa yang kasar dan berserat.

 

Bagaimana Sari Kurma Menjadi ASI Booster

Konsep bahwa sari kurma dapat merangsang produksi ASI bukanlah sebuah kebohongan. Busui tak perlu khawatir untuk mengonsumsi sari kurma setiap hari karena buah yang banyak ditemukan di Timur Tengah ini bisa membantu produksi ASI. Kurma diketahui mengandung senyawa sterol yang dapat meningkatkan kualitas ASI dan merangsang sintesis hormon laktasi termasuk estrogen, progesteron, dan prolaktin.

Hormon-hormon ini memainkan peran penting dalam perkembangan kelenjar payudara dan produksi ASI. Sari kurma juga bermanfaat bagi ibu menyusui dan bayi baru lahirnya. Minuman ini mengandung karbohidrat, serat, vitamin B6, potasium, kalsium, magnesium, selenium, zat besi, dan tembaga. Selain itu, jus kurma juga mengandung antioksidan seperti senyawa fenolik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum. Itu sebabnya ibu menyusui boleh mengonsumsi jus kurma.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

  • 081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.