fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apa Itu Ejakulasi Tertunda

December 1, 2023 by admin0
artikel-66.png

Ejakulasi tertunda adalah suatu kondisi dimana terjadi gangguan pada ejakulasi ketika seorang pria memerlukan rangsangan atau rangsangan seksual dalam jangka waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme. Faktanya, beberapa pria dengan penyakit ini tidak bisa ejakulasi sama sekali. Ejakulasi tertunda ini mungkin berlangsung dalam waktu singkat atau mungkin seumur hidup.

Secara umum, ejakulasi tertunda merupakan hal yang biasa terjadi di kalangan pria. Pria dari segala usia bisa terkena penyakit ini. Namun jika dialami dalam jangka waktu lama, ejakulasi tertunda bisa menjadi masalah ejakulasi. Pria yang mengalami ejakulasi tertunda memerlukan waktu 30 menit atau lebih untuk bisa ejakulasi.

 

Kenapa Ejakulasi Tertunda bisa Terjadi

ika Anda mengalami ejakulasi tertunda, hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai keadaan. Dimulai dengan masalah kesehatan mental dan berlanjut ke masalah kecanduan narkoba dan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab ejakulasi tertunda:

  • Aspek psikologis

Stres, melankolis, gangguan kecemasan, kurang percaya diri, kurangnya komunikasi dengan pasangan, dan memiliki gagasan yang berlawanan tentang fantasi seksual dan kenyataan adalah kemungkinan penyebab penyakit ini.

  • Akibat dari penggunaan narkoba

Selain karena faktor psikologis, ejakulasi tertunda juga bisa disebabkan oleh efek samping dari berbagai obat, antara lain obat antidepresan, diuretik, obat penurun tekanan darah, obat antipsikotik, dan obat anti kejang.

  • Kondisi kesehatan

Infeksi saluran kemih, cedera saraf panggul, kelainan bawaan pada sistem reproduksi pria, riwayat operasi prostat, masalah hormonal, dan ejakulasi retrograde merupakan faktor medis yang mungkin menyebabkan pria mengalami ejakulasi tertunda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.