fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Tips Menjaga Kesuburan untuk Wanita

September 22, 2023 by admin0
artikel-4.png

Berikut tips untuk menjaga kesuburan yang dapat Anda lakukan :

  • Konsumsi olahan susu berlemak tinggi
    Produk olahan susu berlemak tinggi dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita. Menurut sebuah penelitian di mana mengonsumsi susu yang mengandung lemak tinggi ini dapat mengurangi risiko infertilitas.
  • Hindari makanan yang mengandung lemak trans
    Makanan yang mengandung lemak trans menjadi salah satu hal yang harus dihindari jika Anda ingin menjaga kesehatan dan kesuburan Anda. Jenis makanan yang mengandung lemak trans seperti makanan cepat saji. Lemak trans sering dikaitkan dengan risiko gangguan ovulasi yang dapat memicu resistensi insulin. Anda dapat mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung lemak sehat dan hindari lemak trans.
  • Konsumsi makanan dengan gizi seimbang
    Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang merupakan salah satu cara menjaga kesuburan. Makanan yang wajib dikonsumsi seperti mengandung vitamin, serat, protein, dan mineral yang diperlukan tubuh. Kondisi kesuburan yang baik juga dibantu dari asupan yang dikonsumsi.
  • Olahraga
    Melakukan olahraga teratur bisa membantu Anda dalam menjaga kesuburan, lho. Olahraga selama satu jam setiap harinya dapat membantu menurunkan risiko infertilitas. Namun Anda juga perlu memerhatikan intensitasnya karena olahraga yang berlebihan justru dapat mengganggu kesuburan.
  • Kelola stres
    Tips lain untuk menjaga kesuburan dapat dilakukan dengan mengelola stres. Hal ini lantaran stres dapat menyebabkan perubahan hormon pada tubuh. Hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan wanita tidak mengalami ovulasi. Stres yang berlebihan dapat membuat Anda sulit hamil. Stres, gangguan kecemasan, hingga depresi dapat menurunkan kualitas kesuburan sehingga peluang untuk mendapatkan kehamilan pun menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.