fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Kapan Waktu yang Tepat untuk Tes Kesuburan

March 27, 2023 by admin0
tes-kesuburan.png

Beberapa wanita memeiliki masalah kesuburan yang perlu ditangani. Mulailah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan apakah spesialis kesuburan diperlukan. Jika seseorang memiliki faktor risiko atau gejala infertilitas, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Kapan Waktu Tes Kesuburan

Menurut American Society for Reproductive Medicine, jika pasangan belum mencapai kehamilan setelah satu tahun berhubungan seks tanpa kondom, mereka harus mencari bantuan professional untuk hamil.

Jika seseorang wanita berusia 35 atau lebih, dokter mungkin akan menyarankan pengujian setelah enam bulan mencoba, karena kesuburan wanita menurun di usia ini. Jika seseorang wanita mengalami menstruasi yang tidak teratur, endometriosis atau jika salah satu pasangan memiliki riwayat untuk mendapatkan penangan. Tidak hanya dalam kondisi tersebut, seseorang yang memiliki riwayat keluarga yang mengalami menopause dini atau insufisiensi ovarium primer, atau mengalami dua kali keguguran berturut-turut, maka sudah waktunya untuk menyegerakan tes kesuburan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.