fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Warna Sperma yang Sehat

March 13, 2023 by admin0
warna-sperma.png

Sperma merupakan sel-sel kecil yang bertanggung jawab atas proses reproduksi pria. Seorang pria mampu memproduksi berjuta-juta sel sperma setiap harinya, tetapi sel telur hanya membutuhkan satu sel sperma untuk proses pembuahan. Normalnya, sperma tidak dapat dilihat secara langsung secara kasat mata. Saat sperma keluar melalui proses ejakulasi, sel ini akan keluar bersama dengan air mani. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui warna sperma yang sehat, khususnya yang telah bercampur dengan air mani  agar anda bisa mengetahui tingkat kesehatan organ reproduksi.

Warna Sperma Sehat

Air mani yang sehat dan tidak perlu kamu khawatirkan biasanya memiliki warna :

  • Bening
  • Putih
  • Keabuan

Beberapa pria juga kerap memiliki ketiga warna tersebut dengan tekstur yang lebih cair. Kondisi ini biasanya terjadi akibat kekurangan zinc dalam tubuh.

Warna Sperma yang Diwaspadai

  • Kuning atau kehijauan
    Air mani yang berwarna kuning atau kehijauan menandakan adanya urine di dalamnya. Kondisi ini bisa menandakan adanya infeksi saluran kemih, hyperplasia prostat jinak, hingga infeksi prostat.
  • Hitam
    Air mani yang hitam bisa terjadi akibat perdarahan hebat. Selain itu, kadar logam berat dalam tubuh juga bisa menyebabkan air mani bewarna gelap.
  • Merah muda, cokelat, merah, hingga oranye
    Warna merah muda atau merah terkait langsung dengan munculnya darah pada air mani. Kondisi ini bisa terjadi akibat adanya Tindakan biopsy pada prostat hingga tekanan darah tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.