fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Kebiasaan yang Membuat Susah Hamil pada Wanita

February 17, 2023 by admin0
bad-habit.png

Beberapa pasangan suami istri yang belum mempunyai keturunan di 1-2 tahun pernikahannya bukan berarti mereka mengalami infertilitas atau gangguan kesuburan. Namun, faktor yang menyebabkan sang istri susah hamil bisa disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan. Jangan buru-buru untuk langsung merencanakan program bayi tabung, karena bisa jadi sepasang suami istri hanya perlu merubah pola hidupnya saja untuk bisa mendapatkan keturunan.

Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Susah Wanita Susah Hamil

Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang tidak diketahui kapan datangnya. Sebelum kehamilan itu tiba, sebagai wanita sekaligus calon ibu, penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum melakukan terapi-terapi lain yang bisa membuat cepat hamil, alangkah baiknya hindari kebiasaan yang menyebabkan susah hamil pada wanita seperti yang tertulis dibawah ini, antara lain :

  1. Bermain smartphone sampai larut malam

Berdasarkan penelitian dari para ahli di Jepang menyatakan bahwa, sinar radiasi yang dipancarkan oleh smartphone bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Selain itu, bermain smartphone sampai larut malam akan membuat tubuh semakin merasa lelah, sehingga hal tersebut mengganggu pola tidur.

  1. Pola tidur yang buruk

Kebiasaan ini sering terjadi terutama pada wanita yang bekerja. Jam kerja serta aktivitas yang terlalu padat terkadang membuat beberapa orang mengalami insomnia. Jika ingin cepat mempunyai keturunan, cobalah untuk tidak meneruskan kebiasaan tersebut. Karena dampak dari pola tidur yang tidak baik akan menyerang daya tahan tubuh. Kemudian jika terus berlanjut, maka akan ada gangguan yang dialami oleh organ reproduksi. Dan hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi proses kehamilan.

  1. Penggunaan make up yang terlalu sering

Ada beberapa make up yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti Phthalate. Phthalate adalah kelompok bahan kimia sintetis yang sangat berbahaya dan bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa, terkontaminasi phthalate membuat seorang wanita beresiko 2x lipat mengalami kegagalan implantasi pasca menjalani program bayi tabung (IVF).

  1. Menkonsumsi makanan siap saji terlalu sering

Teralalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji juga tidak akan memenuhi kebutuhan gizi tubuh sehari-hari. Hal tersebut bisa berdampak pada terganggunya keseimbangan hormone, terutama hormone reproduksi. Jika ingin cepat hamil maka sebaiknya hindari makanan cepat saji, dan lebih memperbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh, Vit.D, B6 dan zinc setiap pagi untuk sarapan.

  1. Mengkonsumsi kopi terlalu sering

Terlalu sering mengkonsumsi kopi juga masuk kedalam kebiasaan yang menyebabkan susah hamil pada wanita. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa, banyaknya kandungan kafein yang dikonsumsi oleh seorang wanita bisa memicu terjadinya keguguran. Seorang wanita masih boleh mengkonsumsi kopi, hanya saja harus dibatasi jika memang ingin cepat hamil.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.