fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Apakah Ada Makanan yang Dilarang agar Anda Cepat Hamil?

July 10, 2024 by admin0
artikel-2024-07-10T094700.496.png

Salah satu hal yang sangat penting untuk dipikirkan saat Anda dan pasangan merencanakan kehamilan adalah kondisi kesuburan Anda. Untuk memastikan kondisi Anda ideal, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan yang sehat juga.

Sejujurnya, ada banyak pantangan makanan yang harus diperhatikan jika Anda ingin hamil cepat. Beberapa makanan tertentu harus dihindari karena dapat meningkatkan risiko gangguan kesuburan pada pria dan wanita. Untuk mengurangi kemungkinan gangguan kesuburan, ketahuilah tentang berbagai pantangan makanan yang membantu Anda hamil dengan cepat, seperti:

  • Daging Merah dan Diproses
    Terlalu banyak mengonsumsi daging merah dan olahan, seperti daging sapi, bacon, atau sosis, dapat menyebabkan gangguan kesuburan. Ini karena kualitas sperma dapat terpengaruh oleh jenis daging ini. Menurut beberapa penelitian, pria yang mengonsumsi lebih banyak jenis daging ini memiliki kualitas, jumlah, dan motilitas sperma yang lebih rendah.
  • Karbohidrat yang telah diolah
    Terlalu banyak karbohidrat olahan meningkatkan gula darah dan melepaskan hormon insulin, jadi berhati-hatilah jika Anda dan pasangan Anda berencana untuk hamil. Jika kadar insulin tubuh tinggi, pelepasan sel telur pada rahim terganggu. Akibatnya, proses pembuahan menjadi lebih sulit.
  • Makanan dan Minuman Berkafein
    Pastikan untuk membatasi jumlah kafein yang Anda konsumsi setiap hari karena konsumsi kafein berlebihan dapat menurunkan kesuburan dan menyebabkan kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Berbagai makanan dan minuman yang mengandung kafein termasuk kopi, teh, dan cokelat.
  • Makanan yang digoreng dan dipanggang
    Mengonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh dikaitkan dengan masalah kesuburan pria dan wanita. Ini terlihat pada kue dan donat yang dibuat dengan campuran margarin. Oleh karena itu, batasi konsumsi lemak jenuh dan beralih ke makanan yang mengandung lemak sehat, seperti kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun. Ini adalah beberapa pantangan makanan yang dapat Anda hindari agar cepat hamil. Pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan Anda.

 

Hindari Kegiatan Ini Selain Makanan

Untuk memastikan bahwa kesehatan reproduksi Anda dan pasangan selalu dalam kondisi terbaik, ada banyak kebiasaan yang harus dihindari. Sebaiknya hindari hal-hal berikut:

  • Merokok: Jangan merokok jika Anda ingin mendapatkan anak dengan cepat karena bahan kimia dalam rokok mengurangi kesuburan pria dan wanita.
  • Stres: Stres dapat memengaruhi siklus menstruasi wanita, menyebabkan masa kesuburan tidak teratur pada wanita.
  • Olahraga Berat: Meskipun olahraga adalah aktivitas yang bagus, jangan terlalu bersemangat saat berolahraga karena hal ini dapat menyebabkan gangguan kesuburan yang dapat menyebabkan kesulitan hamil.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.