fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Berapa Jumlah Asam Folat yang Diperlukan untuk Promil?

March 27, 2024 by admin0
artikel-2024-03-27T085848.839.png

Jumlah Asam Folat yang Dibutuhkan untuk Promil

Ini sangat penting, sehingga wanita yang sedang mempersiapkan program hamil atau yang tengah hamil disarankan untuk memenuhi tingkat asam folat 400–800 mcg setidaknya satu bulan sebelum kehamilan dan berlanjut selama dua hingga tiga bulan pertama kehamilan. Asam folat sangat penting selama beberapa bulan pertama kehamilan, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi asam folat secara teratur selama kehamilan dapat membantu meningkatkan jumlah folat dalam darah ibu dan tali pusat.

 

Waktu yang Tempat Butuh Asupan Folat Tambahan

Tubuh membutuhkan folat setiap hari karena memiliki banyak manfaat, tetapi dalam beberapa situasi, tubuh memerlukan lebih banyak dari itu:

  • Wanita obesitas lebih berisiko memiliki anak dengan NTD. Kelainan kongenital yang disebut NTD (Neural Tube Defects) terjadi karena kegagalan penutupan lempeng saraf (neural plate) selama minggu ketiga hingga keempat masa kehamilan. Anencephaly, encephalocele, meningocele kranial, myelomeningocele, spinal meningocele, lipomeningocele, spina bifida, dan beberapa cacat otak lainnya termasuk dalam NTD.
  • Asam folat sangat disarankan untuk wanita yang mengandung anak kembar.
  • Wanita yang pernah melahirkan bayi NTD disarankan untuk mengonsumsi asam folat dalam dosis yang lebih besar dari 400 mcg.
  • Beberapa individu memiliki mutasi genetik yang menyebabkan tubuh sulit memproses asam folat. Kondisi ini dikenal sebagai MTHFR, atau etilen tetrahydrofolate reductase.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.